Subscribe:

Ads 468x60px

Labels

Tuesday, September 29, 2015

HDD Low Level Format Tool

HDD Low Level Format Tool


Iseng-iseng posting software yang membantu saat hard disk atau flashdisk mengalami bad sector atau kalau lebih dikenal ukuran yang ada tidak sesuai dengan kapasitas asli flashdisk.

Begini penjelasannya :

Bad Sector adalah keadaan dimana satu sektor dalam harddisk atau removable disk mengalami kerusakan sehingga tidak bisa lagi digunakan sebagai tempat penyimpanan data. hal ini sering terjadi karena beberapa hal, misalnya putusnya koneksi saat adanya proses transfer data atau disebabkan oleh benturan yang menyebabkan kerusakan secara permanen.

Penyebab Bad Sector
 Beberapa penyebab Bad sector antara lain :


  1. Melemahnya magnetik dari piringan harddisk dan kesalahan mekanis. Kemungkinan, daerah magnetik disk kehilangan magnet dan karenanya ketidakmampuan untuk menyimpan data.
  2. Akibat dari guncangan atau getaran, dimana saat mengoperasikan komputer, dan saat harddisk sedang melakukan proses baca dan tulis, bila terjadi goncangan atau getaran, dapat menyebabkan head akan menggesek piringan dari harddisk sehingga menyebabkan goresan pada piringan, sehingga terjadi bad sector.
  3. Daya listrik yang menurun secara tiba-tiba saat harddisk melakukan proses baca dan tulis, sehingga head akan terhenti mendadak dan bekerja mendadak saat daya listrik naik lagi secara tiba-tiba, dimana head dapat menggesek piringan harddisk
  4. Akibat dari susunan file pada harddisk tidak teratur, sehingga head tidak teratur dalam membaca urutan file yang dibutuhkan sebuah aplikasi, yang lama-kelamaan head dapat menggesek plater dari harddisk dan mengakibatkan bad sector pada harddisk
Okay langsung saja ke softwarenya , yaitu Hard Disk Low Level Format Tool , software ini berguna saat kita mengalami bad sector pada hardisk/flashdisk. HDD Low Level Format Tool menggunakan teknik format tingkat dasar yang dapat menghilangkan bad sector pada hardisk. HDD Low Level Format Tool juga mendukung format transfer data hardisk yang beragam seperti S-ATA (SATA), IDE (E-IDE), SCSI, SAS, USB, dan FIREWIRE. Selain itu HDD Low Level Format Tool juga mendukung format untuk card storage seperti SD, MMC, MemoryStick dan CompactFlash sehingga dapat memperbaiki flashdisk yang rusak juga.

Langkah-langkah:
1.Download software
2.Install
3.Pilih continue for free

4.Pilih harddisk/flashdisk yang ingin di format

5.Klik format this device

   PERHATIAN , LANGKAH INI UNTUK MEMFORMAT HARDDISK/FLASHDISK , SEBELUM DI FORMAT      DIPIKIR DULU BAIK-BAIK !!







DOWNLOAD





0 comments:

Post a Comment