Subscribe:

Ads 468x60px

Labels

Monday, June 8, 2020

Resume / CV berbasis Website & File Txt


CV / Resume Berbasis Website & File Txt




Membuat CV atau Resume berbasis Website dan File Txt.
Kali ini saya akan share cara membuat cv / resume berbasis website dan data diambil dari file txt.Untuk website nya seperti biasa menggunakan HTML, CSS, PHP dan Javascript kemudian dikombinasikan dengan txt file.



Untuk templatenya sendiri saya download di
https://startbootstrap.com/themes/resume/
Disitu sudah ada menu standart diantaranya about, experience, education dll. Kita tinggal edit isi dari tiap menu tersebut dan ditungkan di file txt nya. Total sudah saya siapkan 10 txt file yang akan digunakan.

Disini saya contohkan untuk halaman pertama yaitu about dan file txtnya yaitu address_email.txt



Terlihat bahwa terdapat satu line dan pemisah nya yaitu koma (,) antara alamat dan email.


Untuk dipotongan code nya terlihat membaca file address_email.txt.
foreach($yourArray as $line)
$array = explode(',',$yourArray[$i],2)
Code tersebut berfungsi untuk mengambil dan memecah per line di file txt.
Explode untuk memecah per line dan separatornya yaitu koma (,) dan angka 2 menunjukan ada 2 kata/kalimat yang ingin dipecah per satu line (Co : di address_email : Agung Utara 2 blok A8 no 11B · Jakarta Utara · DKI Jakarta · 14310 · (+62) 852-2537-5817 ·,harrysantoso888@email.com)
 Untuk menampilkan datanya menggunakan
echo $array[0] <-- kata pertama
echo $array[1] <-- kata kedua
Begitu juga dengan file yang lain logika membacanya sama seperti penjelasan diatas
Saya contohkan satu lagi dibagian workflow



Terlihat program membaca file txt line per line sehingga yang keluar diweb juga 3 line.

Untuk isi dan cara menampilkan bisa kalian kustomisasi sendiri.

Filenya saya upload ke github, linknya : 
https://github.com/harrysan/cv-with-txt

Selamat berkreasi

Stay safe stay healthy

0 comments:

Post a Comment