Subscribe:

Ads 468x60px

Labels

Tuesday, April 9, 2019

Setting thermal printer untuk Windows / Printer Thermal Panda PRJ-POS58B


Setting thermal printer untuk Windows / Printer Thermal Panda PRJ-POS58B


Hallo semua

Halo guys kali ini saya akan menunjukan bagaimana cara untuk menyambungkan / menggunakan printer thermal di Windows khususnya printer thermal. Untuk printer yang saya miliki sendiri yaitu printer panda seri 58mm Thermal POS Printer PANDA PRJ-POS58B USB yang saya beli di t*k*pedia seharga kurang lebih 200 ribuan.
Oke pertama-tama saya mau bilang kalo dalam tutorial ini saya pakai software buatan Mike24 (https://github.com/receipt-print-hq/escpos-tools) dan bahasa yang saya pakai yaitu PHP dan MySQL.




Pertama-tama pada bagian Devices and Printers klik Add a Printer.


Tambahkan sebagai Local printer, pilih USB virtual port, (USB0001):


Pilih Generic / Text Only driver.


Beri nama printer dan nama share printer (disamakan saja)



Seting sudah selesai dan printer akan terlihat dibagian devices and printer, dan ada tombol Print a test page.


Cobalah dengan mengklik tombol Print a test page dan apabila printer bekerja dengan baik akan mengeluarkan output seperti ini:



Jika ingin mengecek apakah printer sudah ada di localhost (dijaringan komputer kita) maka dapat mengetik \\localhost pada Windows Explorer



Untuk contohnya sendiri saya buat dengan tampilan nantinya seperti ini


source code print kasir / source code contoh print struk
Untuk source codenya dibawah ini (bisa disesuaikan dengan kodingan agan sekalian)..

http://phpfiddle.org/main/code/hd12-mzdu

cetak.php

Thanks for reading ..

6 comments:

Shikamaru Nara said...

yuhuuu....bermanfaat sekalih
Solder uap portable

fideliavera said...

Thanks infonya.. sangat bermanfaat

Yudi said...

Ada wa bosku

harrysan said...

ada

revan said...

gan mau tanya, pas test page nya kok gak ngeprint

harrysan said...

Coba dicek printernya sudah terbaca di pc/laptop apa blm?

Post a Comment